Membanggakan! Synchromesh Team meraih Juara Umum II

Synchromesh Team, sebuah tim waterbike yang beranggotakan Rifqi Akmal Zamzami, Angga Dwi Trisyandos serta Frendika Afri Angga ini berhasil memperoleh Juara Umum II pada kompetisi Marine Icon. Marine Icon 2018 adalah acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Sistem Perkapalan, Fakultas Teknologi Kelautan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Visinya yaitu untuk turut berperan sebagai bentuk tanggung jawab sosial, yang dengan secara aktif mengembangkan status maritim Indonesia. Salah satu kompetisi yang diadakan yaitu WBC (Water Bike Competition). WBC adalah perlombaan yang menggabungkan kreativitas, keterampilan, dan ketangkasan dalam hal membuat dan mengendarai Waterbike.

Jumat, 16 November 2018 Synchromesh team memulai race pertamanya yaitu adu kecepatan berhadapan dengan tim dari UBAYA yang dikenal sebagai juara bertahan. Namun, dengan kegigihan joki waterbike yaitu Angga, Synchromesh team akhirnya bisa memenangkan race pertama. Setelah melewati race yang pertama, Synchromesh team berhadapan dengan D3 Mesin ITS dan keluar sebagai juara dalam hal kecepatan.

Setelah melalui race kecepatan, Synchromesh Team menghadapi kontes endurance yang dilalui dengan baik oleh jokinya yaitu Frendika dengan melawan tim oposisi kembali yaitu UBAYA Tim 1. Pada Final endurance, tim TSP UHT berhadapan dengan D3 Mesin ITS, dan UBAYA Tim 2.

Setelah melewati beberapa race tersebut, synchromesh team keluar menjadi Juara Umum II. Suatu bentuk peraihan yang sangat baik dari para mahasiswa Prodi Teknik Sistem Perkapalan, Universitas  Hang Tuah

Synchromesh Team menerima Placard Juara II

Synchromesh Team dan Mahasiswa TSP UHT yang Memeriahkan Kompetisi

 

Good job, Synchromesh Team! hopefully next year will be better, Aamiin ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *