Teknik Sistem Perkapalan, FTIK melakukan workshop dalam 3 hari 2 malam

Puncak Ayanna, 29 November – 1 Desember 2018

Sekitar 70 dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK), UHT  bersiap untuk mengikuti workshop dengan tema kegiatan “Workshop Evaluasi Kurikulum, E-journal, Program Kreativitas Mahasiswa serta Sarasehan Dosen dan Tenaga Kependidikan FTIK-UHT”.

Perjalanan dari Kampus UHT ke Puncak Ayanna memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Setibanya di Puncak Ayanna, dosen dan tendik disambut dengan rundown yang berisi serangkaian rapat dan workshop.

Kegiatan pertama dimulai dengan sambutan sekaligus pembukaan yang dilakukan oleh Bapak Dekan yaitu Bapak Viv Djanat. Acara kemudian dilanjutkan dengan beberapa pembinaan yang secara berturut yaitu Pembinaan Kepegawaian yang dibawakan oleh Kepala Biro Personalia UHT, yaitu Bu Nurul Rosana, S.Pi., M.T.. Pembinaan Ketatausahaan FTIK yang dibawakan oleh Wakil Dekan II FTIK, yaitu Bapak Arif Winarno, S.T., M.T dan diakhiri dengan pembinaan Karir Dosen (Penilaian angka kredit) yang disampaikan oleh Ketua Tim PAK UHT yaitu Bapak Ir. Didik Hardianto, M.T.

Pembinaan Kepegawaian

Pembinaan Kepegawaian

Pembinaan Karir Dosen

Pembinaan Karir Dosen

Pembinaan Ketatausahaan FTIK

Pembinaan Ketatausahaan FTIK

Setelah serangkaian pembinaan, acara pada sore hari dilanjutkan dengan sarasehan dosen dan tendik FTIK UHT yang dikemas dengan santai dan ngopi sore. Sarasehan ini bertujuan untuk menyampaikan unek-unek atau keluh kesah yang dirasakan oleh dosen dan tendik UHT, untuk kemudian bersama-sama memikirkan jalan keluarnya.

Sarasehan Dosen dan Tenaga Kependidikan FTIK, UHT

Sarasehan Dosen dan Tenaga Kependidikan FTIK, UHT

Acara dilanjutkan pukul 19.00 yaitu rapat kurikulum komisi setiap prodi dan tenaga kependidikan, pada rapat kurikulum tersebut diharapkan setiap prodi dan tendik FTIK dapat mengevaluasi kurikulum yang sudah dilakukan sebelumnya.

Evaluasi Kurikulum Prodi Teknik Sistem Perkapalan

Evaluasi Kurikulum Prodi Teknik Sistem Perkapalan

Pada hari berikutnya, serangkaian rapat kembali dilakukan, dimulai dengan rapat pleno yang bertujuan untuk mengetahui paparan hasil evaluasi kurikulum dari setiap prodi yang sudah dilakukan pada hari sebelumnya. Dilanjutkan dengan workshop e-journal yang parelel dengan acara workshop PKM dengan mahasiswa. Workshop PKM dengan mahasiswa ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang dengan semangat mengajukan proposal PKM dengan berbagai ide mereka. Kemudian acara pada hari itu dirurup dengan forum silaturahim yang bertujuan untuk saling mengakrabkan dan mengenal lebih jauh satu sama lain.

Workshop PKM

Workshop PKM

Workshop E-Journal

Workshop E-Journal

Pada hari terakhir kegiatan diisi dengan fun games sekaligus penutupan yang kembali dilakukan oleh Bapak Dekan sebelum dilanjutkan dengan perjalanan ke Kampus UHT, Surabaya.

Fun Games

Fun Games

Terima kasih untuk semua pihak panitia yang terkait dalam mewujudkan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin keluarga FTIK UHT. Sebuah kegiatan yang memiliki ketercapaian khusus dan dikemas dengan keguyuban.

Terima kasih, FTIK UHT!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *