Pemantapan Bahasa Inggris sebagai Bekal Wisudawan TSP dalam Menghadapi Persaingan Dunia Kerja

Kampung Inggris, Pare (11 Februari – 17 Februari 2019)

Sebagai wisudawan Teknik Sistem Perkapalan (TSP), tidak hanya nilai yang baik yang bisa digunakan sebagai bekal dalam persaingan mencari pekerjaan, namun peningkatan skill tentutnya juga diperlukan. Salah satu skill yang dibutuhkan yaitu cara berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Sejak tanggal 11 Februari – 17 Februari 2019, sebanyak 13 wisudawan TSP Periode I Tahun Akademik 2018/ 2019 mengikuti program pemantapan Bahasa Inggris di Lembaga Twenty Second, Kampung Inggris, Pare.

Wisudawan TSP di Kampung Inggris

Wisudawan TSP di Kampung Inggris

Wisudawan TSP di Depan Lembaga Twenty Second

Wisudawan TSP di Depan Lembaga Twenty Second

Selama program yang baru pertama kali diusulkan oleh Prodi TSP ini, para wisudawan diberikan bekal bagaimana berkomunikasi dalam bahasa inggris yang baik terutama pada saat mengikuti interview pekerjaan. Tidak hanya dalam hal berkomunikasi, wisudawan juga diberikan bekal untuk dapat membuat surat lamaran pekerjaan dalam Bahasa Inggris yang baik dan menarik.

Dengan adanya program ini,  diharapkan TSP dapat menghasilkan bibit wisudawan yang baik secara akademik maupun dalam peningkatan skill. Serta, diharapkan wisudawan dapat mempersingkat waktu tunggu dalam mendapatkan pekerjaan dan para wisudawan bisa terserap oleh Perusahaan yang benefit.

a8daf875-34b6-4d3b-a15d-005f8f42be54

Semoga program ini dapat selalu berjalan guna mempersiapkan wisudawan yang mampu bersaing dalam dunia kerja.