Lagi, Dosen TSP Raih Penghargaan CTCI Foundation 2021

Lagi, salah satu dosen TSP yang tengah melakukan studi doktor di National Cheng Kung University (NCKU), Taiwan yaitu Bapak Erik Sugianto, S.T., M.T mendapatkan penghargaan riset melalui CTCI Foundation. Riset yang dilakukan saat ini yaitu berkaitan tentang waste management atau pengelolahan sampah di laut menggunakan kapal. Riset tersebut diusung menjadi salah satu topik riset unggulan dalam penghargaan tersebut.

Salah satu dosen berprestasi tersebut telah mendapatkan penghargaan ini beberapa kali. Sebelumnya, beliau juga mendapatkan penghargaan yang sama di akhir tahun 2019. Topik risetnya masih sama yaitu tentang inovasi kapal pengelolahan sampah di laut. Bedanya dengan tahun ini, progres riset jauh cukup matang dibandingkan dengan tahun 2019. Penghargaan dari CTCI Foundation tersebut diberikan setiap tahun untuk talenta terbaik di Taiwan.

Dilansir dari halaman CTCI Foundation, penghargaan ini diberikan untuk yang ke 110 kali. Berbagai institusi dan latar belakang riset pilihan diapresiasi dengan penghargaan ini. Penghargaan ini pertama kali diberikan yaitu pada tahun 1962. Tahun ini saja terdapat puluhan topik riset yang diberi penghargaan dari seluruh institusi terpilih. Termasuk salah satunya yaitu riset dosen TSP yang menjadi mahasiswa doktor di NCKU.

Menurut konfirmasi, Bapak Erik Sugianto, S.T., M.T sudah di akhir progres masa studi doktor. Diharapkan tahun 2022 telah lulus studi doktor dan mengabdi kembali di TSP, FTIK, Universitas Hang Tuah. Selama di Taiwan. Beliau juga mendapatkan dukungan penuh dari Universitas Hang Tuah untuk menyelesaikan studinya.

Leave a Reply