Dosen TSP di World Scientific Forum of Indonesia (WSFI) 2023 Membawa Penelitian Mahasiswa

Dr. Frengki Mohamad Felayati, S.T.

Salah satu dosen Teknik Sistem Perkapalan yaitu Dr. Frengki Mohamad Felayati, S.T. diundang sebagai akademisi di World Scientific Forum of Indonesia (WSFI) 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Republik Indonesia di Bali. Di dalam kesempatan tersebut dipertemukan para periset dalam negeri dan luar negeri untuk saling berkolaborasi. Selain itu, terdapat peluang yang cukup besar untuk kemajuan penelitian yang akan dikolaborasikan.

Dr. Frengki membawa penelitian yang dilakukan dengan mahasiswanya saat di kampus untuk dikenalkan kepada para periset dunia. Riset yang dilakukan yaitu penggunaan gas hidrogen untuk meningkatkan performa dan mengurangi emisi mesin diesel konvensional di kapal. Penelitian tersebut merupakan salah satu topik skripsi yang dilakukan oleh mahasiswa Teknik Sistem Perkapalan. Para mahasiswa melakukan eksperimen dan analisis data yang dilakukan di Laboratorium Mesin Kapal.

Hasil penelitian tersebut ditampilkan dalam bentuk poster dan dikomunikasikan dengan berbagai stakeholder dalam kegiatan tersebut. Dr. Frengki berharap hal tersebut dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk terus bersungguh-sungguh dalam berinovasi, sehingga dapat memajukan teknologi dalam bidang Teknik Sistem Perkapalan. Kedepan program studi ini akan terus maju dan semakin unggul untuk menghasilkan alumni yang dapat bersaing dengan perkembangan zaman.

Leave a Reply