Kuliah Tamu Estimasi Kebutuhan Sistem Perpipaan Kapal dari Alumni

Sabtu kemarin (19/03/22) alumni berbagi pengalaman mengestimasi dan merencanakan kebutuhan sistem perpipaan kapal. Alumni tersebut yaitu Faruk Mubarok, S.T. yang sedang bekerja di PT. PAL Indonesia. Pengalamannya mengenai estimasi kebutuhan sistem perpipaan diperoleh dari sejak bekerja di PT. Daya Radar Utama Shipyard, Lampung hingga saat ini di PT. PAL Indonesia yaitu di divisi Production Planning and Control atau PPC.

Di kuliah tamu tersebut, beliau menjelaskan dasar-dasar perpipaan kapal, cara mengestimasi kebutuhan pipa, dan alur koordinasi di galangan kapal. Saat kuliah tamu tersebut nampak para peserta yang merupakan mahasiswa TSP cukup antusias. Beberapa dosen juga hadir untuk memeriahkan kuliah tamu tersebut. Di beberapa kesempatan, lulusan TSP tersebut juga bernostalgia saat kuliah di kampus.

Kuliah tamu tersebut diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sistem Perkapalan (HIMASISKAL) FTIK-UHT. Alfeus Aldi Purwadi selaku ketua panitia menyebutkan bahwa kuliah tamu ini diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa untuk pasca kampus. Ketua Prodi Teknik Sistem Perkapalan yaitu Bapak Urip Prayogi, S.T., M.T. juga menyampaikan bahwa pengalaman alumni penting untuk dibagikan ke mahasiswa agar dapat termotivasi saat lulus nanti.

Leave a Reply