Ketua Himpunan Baru, Kolaborasi TSP dengan Mahasiswa

Prodi Teknik Sistem Perkapalan (TSP), Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK), Universitas Hang Tuah (UHT) selalu berkomitmen dalam hal kolaborasi dengan mahasiswa untuk bersama memajukan prodi baik di lingkungan universitas maupun di Indonesia. Sebagai salah satu prodi Teknik Sistem Perkapalan terbaik di Indonesia, TSP memiliki mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi, salah satunya dengan adanya himpunan mahasiswa. Kolaborasi dilakukan terhadap seluruh kegiatan mahasiswa di bawah naungan himpunan mahasiswa.

Himpunan Mahasiswa Teknik Sistem Perkapalan (HIMASISKAL) memiliki ketua baru yaitu Muhammad Alif Ridha H. Mahasiswa angkatan 2019 tersebut juga memiliki wakil ketua yaitu Kiko Athalla Shah. Mereka menggantikan ketua dan wakil himpunan mahasiswa sebelumnya yaitu Gilang Andika Putra dan Mudrik Gilang Ramadhan. Nahkoda baru Himasiskal tersebut memiliki visi yaitu mewujudkan insan mahasiswa yang aktif, kreatif, solutif, dan responsif guna mengembangkan sinergitas civitas akademika di lingkungan universitas.

Dalam satu tahun kedepan yaitu kepengurusan 2021-2022, ketua HIMASISKAL baru telah menyusun berbagai kegiatan strategis bersama dengan pimpinan prodi. Harapannya, seluruh kegiatan mahasiswa dapat meningkatkan kapasitas hard skill dan soft skill mahasiswa TSP yang berguna untuk proses perkuliahan dan pasca kampus. Oleh sebab itu, mahasiswa melalui HIMASISKAL dan Prodi TSP selalu bersinergi untuk mewujudkan hal tersebut.

Leave a Reply