Teknik Sistem Perkapalan UHT Optimis Menyambut Mahasiswa Baru Gelombang 3

Pendaftaran mahasiswa baru Program Studi Teknik Sistem Perkapalan (TSP) Universitas Hang Tuah (UHT) kini masuk Gelombang 3. Sudah puluhan mahasiswa telah mendaftar menjadi mahasiswa TSP di Gelombang 1 dan 2. TSP menyambut optimis untuk penambahan jumlah mahasiswa baru di Gelombang 3.

Menurut Ketua Prodi TSP yaitu Bapak Urip Prayogi, S.T., M.T. minat siswa/siswi lulusan 2022 ini cukup banyak terhadap prodi TSP. “Benar, kami melihat sekarang ini minat siswa/siswi SMA/SMK sederajat meningkat ke Prodi TSP karena memang mempunyai prospek pekerjaan yang menjanjikan”, ujar Ketua Prodi TSP. Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa sebagian calon mahasiswa telah mendapat rekomendasi Beasiswa SPP 50%.

Seperti yang di ketahui, Teknik Sistem Perkapalan merupakan salah satu jurusan terdepan di Indonesia untuk bidang kemaritiman. Jurusan Teknik Sistem Perkapalan dibutuhkan untuk berbagai pekerjaan maritim baik nasional maupun internasional. Indonesia sebagai negara maritim membutuhkan tenaga profesional di bidang Teknik Sistem Perkapalan untuk mendukung kemajuan maritim Indonesia.

Teknik Sistem Perkapalan mempelajari bidang profesional untuk sistem permesinan kapal seperti sistem mesin penggerak, perpipaan, permesinan, kelistrikan, navigasi, dan manajemen maritim. Lulusan Teknik Sistem Perkapalan UHT telah tersebar di berbagai industri maritim di Indonesia seperti di pemerintahan, galangan kapal, klasifikasi kapal, industri pelayaran, dan lain sebagainya.

Leave a Reply